5 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Cewek Kagum

Cewek tersebut memang gampang luluh pada sikap cowok yang dinilai gantle dan berani. Padahal memang telah sewajarnya laki-laki tersebut harus punya keberanian untuk mengawal wanitanya, oleh karena tersebut para cowok nggak butuh repot-repot memberikan tidak sedikit hadiah atau bahkan melintasi luasnya samudera melulu untuk memungut hati semua cewek.

Hanya dari sikap sewajarnya yang dilaksanakan dengan cinta oleh si cowok, sudah buat kita diam-diam kagum. Mungkin cowok tidak jarang nggak sadarbila ternyata 5 urusan ini yang ternyata sukses bikin anda menyimpan kebanggan tersendiri terhadap kalian semua cowok loh!

  1. Walaupun biasa, tapi masa-masa liat cowok berani mohon izin ke orangtuamu bikin ngajak jalan, bisa buat dia seketika keliatan gagah

Menurut situs Betwin188 bertemu orang tua tak hanya menyangkut soal serius, ketika cowokinginkan mengajakmu pergi terbit dia juga harus terlebih dahulu mengantongi izin guna membawamu pergi kencan. Melihat cowok telah berani menghadap orang tua memang menjadi urusan yang anda tunggu.

Itu dengan kata lain dia memuliakan kedua orang tua anda dan

Cewek Kagum
Cewek Kagum

memberigaransi kalau anaknya bakal aman ketika bersamanya, bukan asal main pergi begitu saja. Meski urusan itu ialah suatu kewajaran dan tampak biasa saja, namun dari urusan itu menandakan bila dia dapat bertanggungjawab atas anda terhadap orangtuamu.

  1. Saat cowok telah mulai memposting sesuatu tentang anda di media sosialnya, walau jarang namun itulah format pengakuan

Cowok seringnya nggak tidak sedikit mengumbar soal hubungan ataupun keromantisannya di media sosial, ada tidak sedikit penyebab kenapa para cowok banyak sekali tidak pernah mengumbar soal asmara. Bisa jadi sebab dia memang telah mengkonsep isi media social untuk kegemaran atau karyanya bukan guna urusan pribadinya.

Namun ketika sekalinya mereka memposting sesuatu mengenai kamu, rasa senang yang diam-diam pasti anda rasakan karena untuk cewek urusan tersebut ialah bentuk pernyataan dari si cowok.

  1. Dengan senang hati mengantar ke sesuatu lokasi untuk sebuah kepentinganmu, walaupun jauh namun dia nggak merapalkan keluhan

Kamu memang tidak pernah menuntut tidak sedikit waktu ke cowokmu untuktidak jarang kali menemani kemana pun anda pergi. Walaupun anda sudah terbiasa berdikari dan nggak hanya minta ditemani kesana-kemari, tapiketika cowokmu dengan senang hati menawarkan diri guna mengantarmu kelokasi yang anda inginkan, pasti anda pun nggak bakal nolak.

Toh dengan demikian dia pun memungut peran sebagi seseorang yang dapat menjagamu. Apalagi ketika tempat tujuanmu juga lumayan jauh guna ditempuh, dirinya juga seakan menjadi tameng guna melindungimu dan bersamanya telah pasti anda merasa aman.

  1. Mengajak anda berkumpul bareng teman-temannya jadi tanda dia menghargai kehadiranmu di hidupnya

Saat mengajakmu berkumpul dengan teman-temannya dan mengenalkanmu pada mereka, cowokmu melulu ingin mengakui keberadaanmu di sisinya. Di samping itu, urusan itu menandakan bila dia telah mulai mengizinkananda masuk kedunianya.

dengan mengenal laksana apa teman-teman dekatnya, nggak lagi membuatmu menyimpan rasa insecure tiap kali dia sedang menguras waktu dengan teman-temannya tanpamu, kehadiranmu pun bakal lebih terasa dihargai ketika dia nggak ragu membawamu kehadapan teman-temannya.

  1. Walaupun simpel tapi terdapat rasa bahagia tersendiri ketika cowok sedang serius memperhatikan apa yang anda bicarakan

Tidak malah konsentrasi dengan gadgetnya sendiri ataupun melulu sekedar mendengarkanmu namun pikirannya kemana-mana bukan benar-benarmemperhatikan sambil menatapmu bicara.

Mungkin mendengarkan anda bicara dengan cermat adalah hal yang paling biasa saja untuk cowok, namun bagimu menyaksikan alisnya hingga merengut serius ketika mendengarkan anda bicara dan tau bagaimana me stimerespon ucapanmu, ialah sebenar-benarnya teknik memahamimu.

Nggak butuh puluhan hadiah romantis atau kata sayang yang berlebihan,melulu dari 5 sikap simpel yang telah jelas biasa saja untuk cowok ini sudah lumayan membuat hati kami semua cewek meletup-letup dan merasa dihargai.

 

5 Tips Merawat Gigi Untuk Lansia

Gigi sehat ialah impian seluruh orang, tak terkecuali kaum lanjut umur (lansia). Menginjak usia 60 tahun, situasi tubuh pasti tak sekuat dahulu, terutama pada unsur gigi. Karena kekhawatiran inilah, telah selayaknya semua lansia mengasuh gigi dengan teknik yang tepat dan sesuai.

“Seiring dengan meningkatnya usia, semua lansia seringkali akanmerasakan penurunan faedah organ tubuh. Hal ini pun terjadi pada organ dan jaringan yang ada di dalam gigi dan mulut,” ujar dr. Callista Argentina, menyatakan dari kacamata medis.

Tips Merawat Gigi
Tips Merawat Gigi

Jenis gangguan gigi dan mulut

Di umur yang tak muda lagi, pastinya daya tahan tubuh yang tak sebaiksaat muda menciptakan lansia mudah merasakan gangguan kesehatan,tergolong pada gigi dan mulut. Berdasarkan keterangan dari dr. Callista, gangguan yang rentan dirasakan oleh lansia antara lain:

• Karies gigi

Karies gigi ialah kondisi yang sangat umum dijumpai pada lansia. Penyebabnya antara lain evolusi air ludah dampak faktor penuaan, polasantap yang tidak seimbang, terbukanya beberapa akar gigi dampak penurunan gusi, serta pemakai an obat-obatan yang menciptakan mulut menjadi kering.

• Penyakit jaringan pengampu gigi

Penyakit periodontal adalah penyakit kronis yang meliputi kehancuran pada jaringan empuk seperti gusi dan tulang alveolar yang menyusun danmenyokong soket gigi. Penyakit ini diakibatkan oleh penumpukan plak dan karang gigi, sehingga mengakibatkan peradangan gusi sampai kehancuran tulang alveolar.

“Pada lansia, penderita diabetes mellitus dengan gula darah yang tinggi akan merasakan penyakit periodontitis yang lebih berat,” kata dr. Callista.

• Edentulism atau kehilangan semua gigi

Efek dari kehilangan semua gigi yang sangat utama ialah kesulitan mengunyah dan ketidakseimbangan nutrisi. Hal ini pun menciptakan polasantap dan pola hidup yang tidak sehat.

Ditambah lagi dengan situasi rongga mulut yang buruk, konsumsi alkohol serta tembakau yang berlebihan pun dapat menyebabkan situasi ini.

• Mulut kering pada lansia

Pada lansia seringkali terjadi situasi mulut kering (xerostomia) dan menurunnya faedah kelenjar ludah. Faktor penyebabnya antara lain ialah akibat dari pemakai an obat antihipertensi, antidepresan dan antipsikosis, serta situasi umum tubuh yang buruk. Kondisi ini lebihtidak sedikit terjadi pada perempuan lansia.

• Kanker mulut

Merupakan jenis kanker terbanyak ke-8 di semua dunia, yang mencakup bibir, rongga mulut, dan nasofaring. Kanker mulut pun adalah ancamanuntuk orang dewasa dan lansia di negara maju maupun negara miskin.

Merawat gigi untuk para lansia

Menyikat dan flossing gigi masing-masing hari sangat urgen untukmengawal kesehatan mulut supaya gigi kita tak bermasalah saat memasuki usia lanjut. Sebab, plak bisa menumpuk dengan cepat di gigi semua lansia, terutama andai kebersihan mulut dilalaikan hingga menyebabkankehancuran gigi dan penyakit gusi.

Dilansir dari Judi Bola, inilah tips mengasuh gigi untuksemua lansia:

1. Sikat gigi minimal dua kali sehari dengan pasta gigi yang berisi fluoride.

2. Bersihkan gigi sangat tidak sekali dalam sehari.

3. Bilas dengan obat kumur antiseptik sekali atau dua kali sehari.

4. Kunjungi dokter gigi dengan jadwal tertata untuk pembersihan sertapengecekan berkala.

5. Obat mulut antibakteri dapat meminimalisir jumlah bakteri dan pertumbuhannya yang mengakibatkan penyakit plak dan gusi.

“Agar terhindar dari masalah gigi dan mulut, semua lansia yang memakai gigi palsu juga disarankan untuk menyikat serta membilas gigi sebelum dansetelah merendamnya dalam cairan eksklusif pembersih,” tambah dr. Callista.

Karena penurunan faedah organ tubuh, pastinya kesehatan gigi dan mulut saat memasuki usia lanjut butuh diperhatikan. Terapkan kiat-kiatmengasuh gigi guna lansia di atas supaya gigi sehat dan kuat. Satuurusan yang sangat penting, jalani pengecekan rutin ke dokter gigi serta jaga diri dari asupan makanan yang berisiko merusak gigi.

Atraksi Sulap di Dunia yang Berujung Nahas

ban mobil
ban mobil

Menurut ban mobil sepandai-pandainya tupai lompat, tentu akan jatuh juga. Yup, siapa sangkabila dibalik usaha seseorang untuk menciptakan orang beda tertawa dan merasa senang melewati atraksi sulap yang dilakukan, terdapat begitutidak sedikit ancaman mencekam yang mesti mereka hadapi, bahkan sering nyawa yang menjadi taruhannya. Meskipun sulap ini dilaksanakan denganmemakai trik, tidak jarang pun kalau trik ini malah akan mencelakai sang pesulap atau orang-orang yang terdapat di sekitarnya. Sepertisejumlah atraksi sulap yang terdapat di dunia ini pada kesudahannya berujung dengan nahas, bahkan kegagalan.

1. Charles “Karr the Magician” Rowen
Kecelakaan dalam sulap ini terjadi pada tahun 1930 dan dirasakan oleh pesulap asal Afrika Selatan, Charles Rowen, atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Karr the Magician”. Beberapa triknya yang terkenal ialah melepaskan diri dari jeratan dan terjun ke atas tumpukan pecahan kaca. Saat itu, ia sedang melangsungkan shownya di Springfontein, Afrika Selatan, di mana Karr mesti mengerjakan adegan paling berbahaya. Tubuhnya diikat kencang dan mesti mencungkil diri sebelum suatu mobil yang dikendarai dengan kecepatan 72 kilometer per jam menabraknya.

Namun sayang, saat tersebut sepertinya tuah belum berpihak padanya. Gerakannya terlampau lambat, sampai-sampai ia tidak dapat menghindar dari laju mobil dan selesai tertabrak. Kecelakaan yang nyarismenciptakan kakinya terputus ini terjadi di depan tidak sedikit orang dan diantaranya ialah anak kecil. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, ia berbicara bahwa sang pengendara tidak butuh disalahkansebab hal ini murni kesalahannya.

2. Janaka Basnayake
Dulu, terdapat rekor dunia yang diraih oleh David Blaine, seorang pesulap yang bermain memainkan trik dikubur hidup-hidup dan dapat bertahansampai enam hari lamanya. David sendiri adalahseorang pesulap profesional dan didampingi oleh tim berpengalaman saat mengerjakan trik berbahayanya ini. Berbeda dengan David, seorang lelaki berusia 24 tahunmempunyai nama Janaka Basnayake berniat untuk mengungguli rekor dunia David dan meminta anggota keluarganya menguburnya di kedalaman tiga meter,lantas menutupnya dengan tanah dan kayu di tahun 2012. Namun sayang, iamalah ditemukan meninggal dunia sesudah terkubur hidup-hidup sekitar 7,5 jam lamanya.

3. Dr. Vivian Hensley
Lain halnya dengan semua pesulap yang memainkan triknya di depan tidak sedikit orang, Vivian Hensley, seorang dokter gigi asal Australiamengerjakan trik menelan benda tajam berupa silet guna sang anaknya. Namun, dalam aksinya ini ia tidak benar-benar memasukkan silet ke dalam mulutnya, tetapi memasukkannya ke dalam mantelnya guna mengelabui sang anak. Suatu hari, ia kembali mengerjakan aksinya ini tetapi tanpa sengaja ia silet ini justeru masuk ke dalam mulut dan tertelan olehnya. Melihat kejadian ini, sang istri langsung memaksa sang suami guna menelan kapas dan membawanya ke lokasi tinggal sakit. Setelah mengerjakan pemeriksaan X-ray dan dua kali operasi, kesebelasan dokter tidak dapatmengejar silet tersebut. Vivian meninggal dunia empat hari setelahnya.

4. Madame DeLinsky
Kejadian nahas selanjutnya dirasakan oleh Keluarga DeLinsky, atau lebih tepatnya duo pesulap yang adalahpasangan suami istri asal Polandia di tahun 1820 silam. Keduanya tampil di depan pangeran Jerman, di mana sang istri berperan sebagai asisten suaminya. Dalam shownya ini, sang suamimenonton istrinya yang sedang hamil berujung tertembak mati di panggung saat mengerjakan trik sulap yang disebutnya sebagai “The Bullet Catch”.

Berbeda dengan trik biasanya, yaitu memenuhi selongsong peluru melulu dengan satu peluru asli, DeLinsky malah mengisi senjatanya dengan peluru penuh, melulu saja pelurunya sudah dibalut kertas sebelum dipasang. Enam pasukan dikerahkan guna menembakkan pelurunya dalam sekali tembakan danbertindak seolah-olah kejadian ini benar-benar terjadi. Namun, sebelumbertindak seharusnya seluruh pasukan ini secara diam-diam diwajibkan mengubah senjatanya dengan peluru kosong guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun sayang, salah seorang pasukan penembak merasa gugup dan merasakan demam panggung sampai membuatnya lupa guna mengubah pelurunya dengan peluru kosong. Alhasil ia benar-benar menembakkan peluru pribumi ke arah perut Madame DeLinsky yang sedang hamil. Alih-alih menciduk pelurunya, Madame DeLinsky justeru kehilangan bayinya dan meninggal dua hari kemudian dampak luka tembak yang dialaminya.

5. Kasus Sulap Demian Aditya
Tidak melulu terjadi di luar negeri, atraksi sulap yang berujung nahas ini pun terjadi di Indonesia baru-baru ini. Yup, permasalahan yang menimpa pesulap Demian Aditya ini masih ramai menjadi percakapan masyarakat ketika ini. Kejadian bermula dari trik sulap Death Drop, di mana Demian dimasukkan ke dalam suatu peti yang digantung dan telah disiapkan besi-besi tajam di bawahnya. Saat peti dijatuhkan, semua kru langsung heboh saat mendekat peti dan mendapati seorang stuntman yang terjebak di dalamnya.

Kabarnya, kejadian ini dapat terjadi sebab sang stuntman belum sempatterbit saat peti dijatuhkan guna menggantikan Demian. Akibat kejadianmencekam ini, sang stuntman yang mempunyai nama Edison dikabarkanmerasakan luka serius di paru-parunya. Besi tajam tersebut menjebol paru-paru yang menciptakan sebagian kecil paru-paru sebelah kirinyadipungut dan sisanya dijahit. Tidak melulu itu, besi tajam ini pun menembus bokong unsur belakang Edison dan membuat tidak sedikit kerusakan saraf di unsur tersebut. Meskipun begitu, ketika ini keadaannya telah kembali normal dan tidak terdapat lagi pendarahan yang terjadi pada Edison.

7 Makanan Ini Ampuh Hilangkan Rasa Bosan

makanan penghilang rasa bosan
makanan penghilang rasa bosan

Menurut pokermania88 siapa yang tidak jarang kali menjadikan makanan enak sebagai obatketika bosan? Hmm, pasti tidak sedikit banget dan anda termasuk salah satunya, kan? Memang sih, tidak sedikit orang yang menjadikan makanan atau camilan sebagai pelarian di ketika mereka merasa lapar, sedih, bahagia, hingga bosan. Nah, bila kamu lagi bosan, yuk simak sejumlah makanan yang dapat kamu pesan inilah ini!

1. Martabak
Hampir dapat dipastikan bila martabak ialah makanan kerinduan sejuta umat, baik martabak asin maupun manis. Biasanya, makanan ini bakal lebihtidak jarang dipesan ketika sore hari, di mana banyak sekali orang mulai merasa jenuh dengan pekerjaannya atau bahkan sudah menuntaskan semua kegiatan di lokasi tinggal dan kantor. Kalau telah begini,seringkali mereka akan memenuhi waktu luangnya dengan merasakan sajian martabak yang nikmat. Salah satu rekomendasi martabak yang enak ialah Martabakku Menteng. Di sini kamu dapat pesan martabak Nutella, martabak telur dan daging, dan masih tidak sedikit menu martabak lainnya dengan rasa yang spektakuler nikmat.

2. Ketan susu panggang
Makanan kedua ialah ketan susu panggang. Eits, tidak boleh salah! Saat ini ketan susu pun sudah tidak sedikit macamnya, lho. Kamu dapat memesan ketan susu panggang dengan topping yang berbagai ragam, mulai dari keju, meses, chocochips, Toblerone, Silverqueen, dan masih tidak sedikit lagi. Nah, bila mau jajaki ketan susu yang enak, kamu dapat membelinya secara online lewat Instagram di Ketan Susu Buatan Mama (@buatanmama_). Di samping rasanya yang nikmat, harganya juga lumayan terjangkau lho karena dipasarkan mulai dari 15 ribu rupiah per cupnya.

3. Kue cubit
Hampir sama terkenalnya dengan martabak, kue cubit pun pilihan yangmengasyikkan untuk anda nikmati ketika merasa bosan. Di Jakarta dan kota lainnya makanan yang satu ini sudah gampang ditemukan lagi ketika ini. Biasanya, banyak sekali orang akan melakukan pembelian kue cubitseparuh matang dengan sekian banyak topping yang enak dan unik, mulai dari meses, keju, greentea, hingga marshmallow. Kayak kue cubit yangterdapat di Kue Cubit Aku Dong yang dapat ditemukan di sekian banyak tempat, laksana FX Sudirman, Gandaria City, Gading Mall 3, One Bellpark Fatmawati, Bassura City, dan Epicentrum Kuningan.

4. Mie instan
Wah, bila makanan yang satu ini sih pastinya pun kamu suka banget dansesuai untuk dinikmati di sekian banyak suasana. Yup, dialah mie instan baik yang goreng maupun rebus. Meskipun kamu dapat membuatnya sendiri di rumah, namun rasanya tentu akan lebih nikmat bila kamu membelinya di warung dan yang membuatnya ialah abang-abang. Dengan ekstra cabe rawit, telur, dan sawi, makanan ini dapat mengalahkan kelezatan makanan bintang lima. Murah, meriah, nambah!

5. Cilok dan cilor
Di sejumlah gedung perkantoran, seringkali akan ada tidak sedikit tukang jajan yang berjejer memasarkan makanannya di unsur belakang gedung ketika sore hari menjelang jam kembali kantor. Di masa-masa inilah bakal ada tidak sedikit karyawan yang mulai jenuh berburu sekian banyak camilan, salah satunya ialah cilok atau aci dicolok dan diberi bumbu kacang dan pun sambal. Harganya pun paling murah mulai dari 500 – 1000 rupiah per buahnya.

6. Pizza
Di samping martabak, pizza pun adalahmakanan yang tidak sedikit dipesan ketika menjelang senja hari. Hal ini sebab rasanya yang nikmat dan toppingnya yang berbagai macam. Di samping itu, pizza juga dapat dinikmati oleh tidak sedikit orang, karena seringkali dalam satu loyang terdiri dari sejumlah slice. Salah satu pizza enak yang dapat kamu pesanialah Dominos dengan doughnya yang tipis dan crunchy. Toppingnya pun beraneka ragam, lho!

7. Donat kampung
Berbeda dengan donat kekinian yang tidak sedikit dijumpai di sekian banyak mall, donat kampung muncul menawarkan citarasa yang lebih nikmatsebab terbuat dari kentang. Teksturnya sangat lunak dan toping mesesnyapun sangat nikmat. Paling enak dinikmati ketika masih hangat, laksana Donat Kampung yang dapat kamu pesan via Instagramnya (@donatkampung). Di samping meses, anda juga dapat memilih rasa lain, laksana keju, greentea, oreo, nutella, dan masih tidak sedikit lagi. Bagi harganya sendiri, donat ini dipasarkan seharga 12 ribu rupiah per buah dan hanyadapat dipesan dalam jumlah paling tidak 6 buah. Meskipun terbilang agaktidak banyak mahal, tetapi harganya ini cocok dengan rasa yang diberikan.

Cicipi 6 Kuliner di Petak Sembilan yang Legendaris Ini

Kuliner di Petak Sembilan
Kuliner di Petak Sembilan

Menurut pokertiam buat anda warga Jakarta tentu gak asing sama Glodok. Daerah Glodok tidak saja terkenal sebagai pusat elektronik saja, Glodok adalah tempat yang bersejarah sebab menjadi di antara bisnis di Jakarta dari dulu. Di wilayah Petak Sembilan, anda yang kegemaran kulineran dapat sejenak melepas lelah dan bernostalgia dengan sekian banyak kuliner khas yang terdapat di sana. Kuliner di Petak Sembilan berpusat di Gang Gloria. Berikut 6 kuliner yang bakalan buat lidah anda bernostalgia ke masa lalu.

1. Bakmi Amoy
Bakmi Amoy ini sedang di gang Gloria. Bakmi dengan harga 20 ribuan ini sudah paling terkenal semenjak zaman dahulu kala dan paling melagenda. Untuk mengupayakan kelezatan bakmi ini anda harus rela antri ya sebab kios bakmi ini tidak pernah sepi pengunjung. Yang kesayangan di lokasi ini ialah bakmi ayam dan bakso gorengnya.

2. Kopi Es Tak Kie
Ingin sebatas duduk-duduk bersantai, gang Gloria pun punya lokasi ngopi yang ikonik. Kedai kopi ini telah didirikan semenjak tahun 1927 silam. Kopi yang di jual di Kopi Es Tak Kie ini adalah racikan dari gabungan 5 jenis Kopi Lampung. Range harga kopi di kedai ini mulai dari Rp14.000-Rp16.000. Seperti nama kedainya, kopi di sini disajikan dengan es batu. Sudah terbayang kan alangkah segarnya?

3. Kari Lam Gang Gloria
Yang gemar sekali kari mesti datang ke sini. Kari Lam ini menyuguhkan hidangan kari dengan rasa yang tidak terlampau menohok alias tidak buat eneg. Kari yang sangat laku di lokasi ini ialah kari ayamnya yang paling gurih. Kari Lam yang sedang di Gang Gloria ini paling popular dan legendaris sekitar berpuluh-puluh tahun. Rasa karinya paling khas dengan sekian banyak rempah yang bakal siap meledak di mulut.

4. Gado Gado Direksi
Gado-gado Direksi ialah gado-gado legendaris yang telah ada semenjak tahun 1967. Gado-gado di sini sangat bertolak belakang dengan gado-gado beda yang biasa anda temui. Biasanya gado-gado melulu dihidangkan dengan rebusan telur dan sayuran, akan namun Gado-gado Direksi dilengkapi dengan ayam goreng dan lumpia sayuran pada ketika disajikan. Porsinya pun sangat besar sampai sangat sesuai untuk dijadikan hidangan makan siang. Konon katanya tidak sedikit direksi-direksi bank di dekat Glodok yang makan siang di sana, makanya nama kedainya disebut Gado-gado Direksi.

5. Mie Kangkung Si Jangkung
Mie Kangkung Si Jangkung ialah variasi mie yang bakal memanjakan lidahmu dengan gabungan kangkungnya. Berbeda dengan mie yang lain, mie ini berkuah encer, manis dan berwarna kecokelatan sebab menggunakan kecap. Mie Kangkung Si Jangkung ini dilengkapi dengan ayam bumbu kecap dan adapun udang. Di kedai ini, anda juga dapat mencicipi otak-otaknya yang super legit. Jika anda ke sana bareng dengan kerabat dan pun keluarga, kedai Mie Kangkung Si Jangkung ini menyediakan kemudahan karaoke lho!

6. Rujak Shanghai
Rujak biasanya ialah kumpulan sejumlah potongan buah yang diguyur dengan sambal pedas. Di gang Gloria, kamu dapat menemukan rujak yang beda dari seringkali yaitu rujak Shanghai. Rujak ini terdiri dari kangkung yang direbus, ubur-ubur, cumi-cumi, ketimun dan lobak dan diguyur dengan saus asam manis. Taburan kacang tanah yang telah dihaluskan menjadikan rujak ini paling menyegarkan dan paling khas. Rujak Shanghai dibandrol dengan harga 30ribu saja.

Di samping keenam makanan yang sudah dibicarakan satu persatu, anda masih dapat menemukan pelbagai kuliner legendaris Petak Sembilan beda yang tidak dapat ditemukan di lokasi lain. Tips untuk anda yang hendak mencicipi kuliner khas Gang Gloria pakailah baju yang nyaman karena wilayah ini lumayan sempit dan panas sehingga anda akan gampang berkeringat.

Fenomena Predikat Ponsel Gaib Xiaomi dan Asus

Ketika Xiaomi dan Asus mulai perang semenjak launching Redmi Note 5 (18/42018) lalu, konsumen mulai menggali barang ini. Namun kendala untuk menemukan kedua barang ini yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1 menciptakan konsumen jengkel sampai-sampai memberi label dengan sebutan HP Gaib.
Mengapa gaib, sebab sesuai dengan sebutannya barang ini hampir tidaktampak atau terbeli. Flash Sale yang diselenggarakan di Lazada juga menuai kritikan sebab barang begitu cepat habis, melulu dalam hitungan detik.
Saya mengupayakan mengamati lewat Facebook page dan saya mendapati ada urusan yang mengganjal. Berbeda sekali saat dulu mula masuknya Xiaomi tahun 2014 dimana hunger marketing dan flash sale diselenggarakan untuk Redmi Note 3G. Sesudah flash sale itu Xiaomi berani memberitahukan waktu dan banyaknya unit yang terjual sehingga tidak sedikit media yang meliput.
Facebook page juga terlihat dengan banyaknya user yang share. Saya dan teman pun juga mengekor flash sale itu dan kami sukses mendapatkan barang tesebut. Sampai dengan produk Redmi Note 4 dimana animo masyarakat terhadap produk ini lumayan tinggi urusan inipun masih terasa sama dengan sebelumnya. Namun tidak untuk kali ini. Dan kini tampaknya flash sale juga tidak sesering laksana waktu itu.
Saya mengupayakan berpikir, “Apakah pada tahun 2014 hingga 2017 user Xiaomi tidak sejumlah sekarang sampai-sampai berebut pada flash sale semakin sulit?”
Saya rasa benak ini paling masuk akal namun bukankah semakin tidak sedikit user seharusnya flash sale semakin tidak jarang diadakan? Bukankah dengan seringnya flash sale maka produk xiaomi bakal merebut pasar ponsel? Tentu urusan ini juga dengan cepat dapat dibalas dengan ketersediaan produk yang tidak seimbang dengan permintaan yang berjubel. Tapi benarkah demikian?

PERUBAHAN STRATEGI
Sejak mula xiaomi sudah bermitra dengan Erajaya. Kita tahu bahwa Erajaya memiliki sejumlah anak perusahaan dan pada artikel ini saya bakal sebut dua saja yakni erafone selaku retailer dan TAM selaku penyalur resmi. Maka secara gampangnya ialah Xiaomi resmi bakal berlabel TAM dan garansinya berlaku untuk semua Indonesia.
Lalu apakah Mi Store? Mi Store ialah retailer partner Xiaomi dengan Erajaya dan pastinya berada di bawah Erajaya alias kepunyaan Erajaya juga. Keduanya ialah hal yang bertolak belakang sehingga ini yangmengakibatkan harga pada Erafone dengan Mi Store bertolak belakang walaupun dua-duanya bernaung pada induk perusahaan yang sama.

Lalu dimanakah letak evolusi strateginya? Perubahan ini bakal saya tulis dalam format pertanyaan dibenak saya sebab merasakan perbedaan dengan yang sebelumnya dalam urusan harga dan ketersediaan barang, dalam urusan ini Redmi Note 5 dan Redmi 5A saja.
1. Dilansir dari situs Agen Sbobet banyak sekali penjaja online yang mempunyai barang sah berlabel TAM namun barang di gerai sah Erafone dan Mi Store serta toko online Xiaomi yang berlabel Official Mi Store di market place laksana Lazada, Shopee dan JD.id kosong alias tidak terdapat barang.
Pemikiran: apakah kemungkinan sebab Xiaomi Cina mematok harga barang rendah membuat penyalur resmi lebih memilih memasarkan ke reseller tidak banyak lebih tinggi dari harga patokan dan reseller memasarkan harga ke end users secara bebas sampai-sampai margin keuntungan penyalur resmi lebih terdongkrak? SAYA TIDAK TAHU! Lalu bagaimana metodenya reseller menemukan barang official atau TAM begitu banyak? SAYA TIDAK TAHU!Ponsel Gaib
2. Jika Mi Store yang berjualan secara offline dan Official Mi Store yang berjualan online ialah kedua store yang sama hanya lain cara dan lokasi berjualan kenapa mereka dapat menjual dengan harga yang berbeda? Saya tidak mencocokkan Mi Store dengan Erafone namun Mi Store offline dengan online. Aneh bukan?
Kedua pertanyaan berikut yang memisahkan Xiaomi di mula masuk Indonesia 2014 hingga dengan akhir 2017 dengan di tahun 2018 ini. Dan herannya hal ini tidak terjadi pada seluruh produk xiaomi tetapi melulu pada produk yang laris di pasaran.

Ponsel Gaib
Lho… bukankah wajar sebab memang ketersediaan barang tidak seimbang dengan permintaan? Entahlah, saya tidak tahu. Coba baca lagi poin no 1 di atas.
Bagi saya Xiaomi tersebut istimewa sebab harganya, andai spesifikasi produk dan harga sama dengan merek lain maka sudah tidak istimewa lagi.