4 Karakter Presiden Jokowi yang Patut Diteladani

karakter patut diteladani
karakter patut diteladani

Menurut indocsn188 kesuksesan seseorang ditentukan oleh karakter yang dimiliki. Orangberhasil pastilah mempunyai karakter yang baik dan unggul dan berjuang semaksimal barangkali untuk meninggalkan karakter buruknya, laksana presiden kita, Bapak Joko Widodo. Jokowi adalah salah satu misal sosok yang berusaha tiada henti tanpa kenal lelah sampai-sampai mengantarkannya sebagai orang nomor satu di Indonesia. Bagi itu, yukmisal karakter Bapak Jokowi yang patut jadi panutan anak muda Indonesia!

1. Pekerja keras
Faktor utama yang menjadi penentu kesuksesan ialah kerja keras. Tidakterdapat orang yang dapat dukses tanpa kerja keras, laksana halnya tidak terdapat orang malas yang dapat jadi sukses. Kerja keras danberhasil pasalnya saling beriringan, laksana halnya insan dan bayangan.

Jokowi ialah pemimpin dengan kerja kerasnya yang patut diacungi jempol. Ia bekerja di pagi, siang, senja dan malam hari guna meyakinkanpembangunan Indonesia berlangsung dengan lancar. Bahkan, slogannya ialah “kerja, kerja, kerja!”

Dari keras kerja Pak Jokowi tersebut, ia sudah menuai hasil dan dampaknya telah dialami oleh masyarakat Indonesia, salah satunya ialah mendapatkan peringkat kesatu keyakinan masyarakat tertinggi untuk pemerintah pada tahun 2017 ini. Pak Jokowi memang lebih suka bekerja daripada bicara. Baginya, dengan bekerja, ia dapat menghasilkan sesuatu, sementara bicara tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan, ketika merintis usaha meubel pun, Pak Jokowi melulu tidur 3 jam per harinya, sisa masa-masa yang ia gunakanialah untuk bekerja.

2. Visioner
Visioner dengan kata lain berpikiran jauh ke depan. Disaat masih tidak sedikit orang yang mengerjakan hal-hal tidak produktif, Pak Jokowisudah memikirkan masa mendatang Bangsa Indonesia 100 tahun ke depan. Apa yang dilaksanakan oleh Jokowi tidak melulu untuk generasi ketika ini,tetapi untuk Indonesia di masa depan. Pak Jokowi telah menata strategisupaya Indonesia tidak kalah berlomba dengan negara-negara di dunia lainnya.

Saat ini, pembangunan berskala besar terus dilakukan, mulai dari pembangunan jalan tol, jembatan, bandara, pelabuhan, pembangkit listrik dan beda sebagainya. Semua urusan ini bertujuan guna menjadikan masyarakat Indonesia menjadi lebih produktif dan menghasilkan buatan yang lebih baik dan lebih tidak sedikit lagi.

Tersedianya infrastruktur yang baik adalahsyarat guna jadi negara maju. Kerja keras Pak Jokowi ketika ini tentunya guna mempersiapkan dan menyongsong Indonesia supaya menjadi negara maju dan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

3. Merakyat
Masyarakat Indonesia telah tau bahwa Pak Jokowi adalahpemimpin yang merakyat. Ia tidak meninggalkan kelaziman lamanya yakni blusukan. Hampirsemua wilayah di Indonesia sudah ia datangi. Bahkan, Pak Jokowi ialah presiden kesatu yang bersangkutan komunikasi langsung dengan suku anak dalam yang terdapat di Provinsi Jambi. Pendekatan ini dilaksanakan Jokowi untuk memperhatikan aspirasi langsung dari masyarakat.

Di samping itu, Pak Jokowi pun pun terlihat sering berangjangsana ke Papua. Hal ini menunjukan bahwa ia tidak hanya berangjangsana ke daerah-daerah yang dekat dengan istana, namun pun yang jauh di sana. Ia hendak menemui rakyatnya sejumlah mungkin, tergolong yang bermukim di zona merah atau di wilayah berbahaya. Pak Jokowi adalahpresiden kesatu yangmendatangi Kota Kenyam yang tereltak di Kabupaten Nduga, Papua yangfamiliar sebagai tempat kumpulan separatis yang tidak jarang beroperasi. Namun, demi meninjau pembangunan, urusan itu bukanlah penghalang untuk Pak Jokowi.

4. Kemampuan manajemen
Di samping kerja keras, ada kepintaran lain yang dibutuhkan demi meraih dan menjaga kesuksesan, yaitu keterampilan manajemen. Pak Jokowi memiliki keterampilan manajemen yang baik dengan menanam orang-orang terbaik guna duduk di kursi kementrian, laksana Ibu Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, Ignasius Jonan, Budi Karya Sumadi dan lainnya. Pak Jokowi sadar bahwa mengurus negara tidak dapat dilakukan seorang diri, sampai-sampai perlu kesebelasan dan manajemen yang baik dan mempunyai kapasitas yang mumpuni.

Pak Jokowi pun terkenal dengan manajemen kontrolnya, yaitu sesudah rencana pembangunan dieksekusi, proses eksekusi terus dipantau hingga selesai. Hal ini bertujuan guna meyakinkan pembangunan berjalan cocok rencana dan tenggat masa-masa yang sudah ditentukan.

Nah, tersebut dia 4 dari sekian tidak sedikit karakter unggul Pak Jokowi yang patut diteladani oleh anak muda Indonesia sebagai penerus bangsa dan calon pemimpin masa ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *